News

Kumpulan Custom ROM Stable Samsung Galaxy Young

Kumpulan Custom ROM Stable Samsung Galaxy Young - Sebetulnya kalau mau nyari itu mudah. Tinggal pilih di sumbernya lalu test. Kalau gak cocok sama kemauan ya tinggal ganti lagi ke yang lain. Atau Flash Ulang Samsung Galaxy Young ke Stock ROM kalau mau balik seperti semula. Jangan takut rusak kalau anda mau jadi tukang oprek. "Berani Oprek Berani Resiko"

Mohon maaf hari ini update postingannya telat dikarenakan koneksi internet yang tak bersahabat sejak kemarin. Karena terpaksa akhirnya saya usahakan dengan seribu cara yang saya ketahui dan alhamdulillah ini lancar lagi. Entah sampai kapan wuss wuss nya mudah-mudahan bertahan lama sampai hari esok.

Pada artikel kali ini akan saya berikan beberapa Kumpulan Custom ROM Samsung Galaxy Young Stable versi saya sesuai permintaan anda dan anda dan anda dan anda yang sejak beberapa minggu lalu meminta daftar kumpulan custom ROM yang stable buat Galaxy Y GT-S5360 nya.

***

Samsung Galaxy Y S5360 a.k.a Samsung Galaxy Young merupakan smartphone Samsung keluaran akhir 2011 silam. Meskipun sudah banyak smartphone-smartphone yang setara dengannya namun jenis yang satu ini masih digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Entah karena spesifikasi atau harga saya sendiri kurang paham :D

Soal dapur pacu, Galaxy Y mengusung CPU ARMv6 berdaya 830MHz dengan memori internal 180MB dan RAM 290MB. Lumayan besar bila disama rata-kan dengan Sony Ericsson Xperia X10 Mini. Tapi untuk urusan grafis saya masih megang Sony.

Smartphone ini sejak awal rilisnya sudah memakai versi Android Gingerbread 2.3.5 dan hingga kini pun masih saja sama belum / tidak mendapat update resmi. Bila dibanding dengan smartphone dari vendor lain katakan Sony Ericsson Xperia X8, sebenarnya kalah. Saya mengatakan kalah karena Galaxy Young terlalu kaku dan sukar untuk diporting.

Hal ini menunjukkan bahwa sesungguhnya Galaxy Y tidak cocok untuk di modding. Bagaimana tidak hingga sekarang belum ada rom ICS / JB yang stable di smartphone ini. Alasannya sejauh ini karena driver CPU dan driver GPU. Baca disini untuk lebih lengkapnya : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1869565

Hingga sekarang mereka-mereka para penggiat Samsung Galaxy Young sedang berusaha meminta kepada Broadcom untuk merilis driver GPU terbarunya untuk Galaxy Young. Bila tidak ditanggapi maka sampai disini lah riwayat Galaxy Young. Mungkin hingga besok Galaxy Y tidak akan pernah menemui ROM semacam CM7, CM9 ataupun CM10.

Baik Kumpulan Custom ROM Stable Samsung Galaxy Young ada di XDA Developer.
Kumpulan Custom ROM Samsung Galaxy Young Stable
Diantaranya sebagai berikut :
Untuk lain-lainnya bisa dilihat di source nya langsung : http://forum.xda-developers.com/forumdisplay.php?f=1472 
 
Usahakan mulai dari sekarang anda belajar menjadi peka terhadap modding Android termasuk dalam memilih custom ROM. Bila anda cermat, saat anda memilih-milih custom ROM di sebuah thread pasti didalamnya itu sudah dijelaskan dengan gamblang apa-apa saja fitur dari custom ROM tersebut. Jangan lupa juga untuk melihat bagian working dan not working nya.

Ini yang selalu menjadi masalah. Biasanya bagi mereka yang belum tahu dan asal makai, saat ada error yang muncul misal Bluetooth gak bisa dinyalain, developer nya yang disalahin. Padahal jelas-jelas sudah diterangkan oleh pihak pengembang ROM nya itu bahwa ROM ini bug nya ini bug nya itu.

Baca juga cara instalasinya. Siapa tahu ROM yang anda pilih selain install ROM nya juga harus install bug fix nya.

Sudah, mungkin hanya beberapa paragraf diatas saja yang dapat saya sampaikan pada artikel ini. Semoga membantu.

Selamat mengoprek :)

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau masuk ke page Curhat Android untuk bertanya / berdiskusi soal android atau masuk ke page Request Android untuk request Tutorial ataupun Review.

Share this post

Post a comment

  1. Cara installnya sama semua atau gak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung rom nya :) didalem thread nya sudah dijabarin

      Delete
    2. ada updatean room yang baru ga gan? tentunya yang mudah, keren dan no bug.

      Delete
  2. mas..saya udh upgrade ke jb yang versi v3...
    pas itu ada update ota yang jadi nemesis..
    itu sukses...
    tapi kadang status bar kyk batre.sinyal.itu ilang ...
    itu gmna ya mas..
    mksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi setahu saya itu yg nemesis (OTA5 ya kalau gak salah) itu masih beta belum stable. mendingan update OTA nya sampai OTA4

      Delete
  3. Bos mohon bantuan'a, ane punya smartfren andromax c baru 5 hari langsung tewas. Gini critanya, hari kedua stelah beli tu hape langsung root pake FRAMAROOT.APK. hari ke 4 sya iseng2 download font installer, sbelum ane ganti tu font ane udah back up dulu. sesudah ane back up ane pasang salah satu font tsb, ketika dlm proses tiba2 aplikasi berhenti. ketika ane buka lagi ga bisa, trus saya reboot. eh ternyata ga bisa cuma ada tulisan smartfren trus. mohon bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kan katanya sudah di backup. kenapa gak di restore? :)

      Andromax C ada recovery mode nya gak? ada kan?

      Delete
  4. OTA nemesis yg versi 4.2.2 ckup smooth di glxy y. Instal
    dngn bnr. Wipe data & cache. Semua jln kok.

    ReplyDelete
  5. Mas Bro, saya mau nanya tentang Custom ROM nih..

    1. Apakah benar Nemesis itu adalah lanjutan dari JellyBlast? Kalo iya, apakah stable untuk semua fitur bawaan android? seperti Wi-fi, bluetooth, dll?

    2. Saya pakai Galaxy Y (First Series - S5360), bagusnya pakai Custom ROM apa?

    Thanks Admin..

    ReplyDelete
  6. yang stabil menurut agan rom apa nih? minta pendapatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hyperion 8 rom paling stabil,tidak ada bug yang berarti,cma 2 bug aja waktu mau seting backup data google

      Delete
  7. asikin nih gan,
    info yang bermanfaat

    ReplyDelete
  8. menurut saya masih enakan jelly blast v3,, kemudian update kuro kernelnya ke versi terbaru,,, terus setingan cpu nya pke performance :cfq,,,

    ReplyDelete
  9. kalo gagal ganti costom room nya gimanay
    dan hapenya nggak bisa masuk ke sisteem recovery
    tolong bantu donggg

    ReplyDelete
  10. Gan, hh ane galaxy y s5360, firmware dxle1, kernelnya kuro. numpang nanya nie:
    1. custom rom jelly blast v3 bisa di bikin partisi dan overclock gak? klo enggak, custom rom apa yang mendukung keduanya n' stabil jga?
    2. klo mo balikin data-data aplikasi(misalnya save page yg ada di opera mini)yang ada di stock rom ke custom rom yang lagi d pasang di hh bisa gak? klo bisa pake apaan?

    ReplyDelete
  11. Om punya stock rom gal y yg edisi lafleur g?

    ReplyDelete
  12. bos download file update ota yg komplit ada yg punya linknya ga

    klo ada share ye ane download filenye pada di delet semua dari situs uploadnya :( cuman mentok sampe ota 4 doang tanks

    ReplyDelete
  13. Klo Udh Update Versi Udh Bisa Download BBM Blum?

    ReplyDelete
  14. gan yng di gambar custom rom apa ?

    ReplyDelete
  15. gan rom yang bagus buat LG L3 yang mana gan ? terus aplikasi root buat lg tipe itu apa ya ?

    ReplyDelete
  16. LG L3 E400 bisa make rom nya gak ?

    ReplyDelete
  17. no bug hh d root g lelet yg tepat pake mod hybrid..
    cari d 4 shared j..
    jelly blastv3
    lenox
    neox
    mod hybrid
    hyperion
    ada d situ smua..

    ReplyDelete
  18. thank boz..gw ud puluhan kali ganti custom rom dan ratusan kali flash hp young ane..ampe sekarang msih sehat biarpun ud di overclock ampe 1.2 ghz..dn yg paling stabil tanpa bugs cuma cusrom Hyperion 8 build gm 2 dipaduin sm kernel jarvis cm v.2.1 tmbah mantap..

    ReplyDelete
  19. hp ku kog baunya kayak terbakar tomas
    tanggung jawab lho

    ReplyDelete

Mohon maaf bagi Anda yang mengirim komentar namun belum mendapat balasan dari saya. Bukan saya tidak mau / tidak bisa menjawab pertanyaan Anda, jujur sekarang ini waktu saya tidak selonggar dulu. Saya sedang disibukkan dengan urusan kuliah. Jangankan membalas komentar, update artikel blog ini pun tidak serutin dulu. Maka dari itu dimohon pengertian Anda semua, cobalah pahami artikel yang Anda baca. Jika Anda merasa 'blank', Anda bisa mencari pengetahuan serupa dari berbagai sumber (teman & Google). Namun saya tidak menutup kesempatan untuk bertanya langsung kepada saya, Anda bisa mencari saya di Facebook karena saya lebih aktif di tempat itu. Sekian, terima kasih

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post