News

Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330

Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330 - Masih saya akan membahas mengenai ponsel dari vendor bernama Samsung yang hingga malam ini masih tetap menjadi primadona bagi pecinta android dari seluruh kalangan masyarakat dunia.

Samsung semakin melonjak tinggi tingkat kepopularitasnya dengan dilaunchingnya Samsung Galaxy S4 beberapa waktu silam dengan sambutan bagus dan penuh kagum dari banyak pihak.

Dikabarkan juga Samsung Galaxy S4 akan memiliki nasib yang sama dengan 'kakak kandungnya' Samsung Galaxy SIII yaitu sebuah kloningan mini. Ya, Samsung Galaxy S4 Mini.

Kira-kira seperti apa nanti?

Entahlah setahu saya yang jelas spesifikasi hardware nya sedikit jauh dibawah yang Original.

Malam ini bukan soal Samsung Galaxy S yang akan saya perbincangkan melainkan Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330. Ini merupakan sebuah jawaban dari yang ditanyakan oleh salah satu teman baru saya di LINE, ID nya diyonxxxx. Tadi siang ia bertanya soal cara Root Samsung Galaxy Chat miliknya namun saya janjikan untuk memberitahunya nanti sekitar waktu maghrib karena jujur saya masih sakit hingga hari ini. Doakan saya lah ya :(

Sebelum kita mulai proses rooting yang berjalan cukup singkat tersebut, berikut sedikit spesifikasi mengenai Samsung Galaxy Chat B5330 :
Samsung Galaxy Chat B5330
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
HSDPA 900 / 2100
SIM Type: Mini-SIM
Dimensions: 118.9 x 59.3 x 11.7 mm
Weight: 112 g
QWERTY Keyboard
DISPLAY: TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Size    240 x 320 pixels, 3.0 inches (~133 ppi pixel density)
MEMORY: microSD, up to 32 GB
Internal Memory: 4 GB storage
GPRS&EDGE
HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP
microUSB v2.0
CAMERA: 2 MP, 1600x1200 pixels Records VGA@25fps
Android 4.0.4
CPU: 850 MHz
Accelerometer, proximity, compass
A-GPS support and GLONASS
Li-Ion 1200 mAh
Stand-by: Up to 520 h (2G) / Up to 380 h (3G)
Talk time: Up to 14 h 40 min (2G) / Up to 5 h (3G)
MISC SAR US 0.87 W/kg (head)     0.90 W/kg (body)  
SAR EU 0.46 W/kg (head)
Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330

A. Persiapan 
B. Fase Eksekusi 
  • Sesudah mendownload Update file zip, copy ke SDCard. Jangan menaruh di folder apapun supaya nanti lebih mudah untuk mencari file nya.
  • Matikan ponsel Samsung Galaxy Chat anda, masuk ke mode recovery (Volume atas + Tombol home + Tombol power)
  • Pilih opsi apply update from sd card menggunakan kedua tombol volume untuk menaik turunkan opsi dan tombol home untuk OK.
  • Cari file Update.zip yang tadi anda copy ke SDCard.
  • Setelah ketemu, tekan tombol home untuk OK dan memulai proses rooting.
  • Tunggu hingga proses selesai, selanjutnya bila sudah pilih reboot now dan nyalakan kembali Galaxy Chat anda. Lihat di menu apakah ada aplikasi SuperUser terpampang nyata disana :) bila ya, selamat Samsung Galaxy Chat anda sudah berstatus ROOTED!
Sudah, jadi begitulah Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330 ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda dan kita semua nantinya.

Baca bagian daftar isi untuk tutorial menarik lainnya atau hubungi saya di bagian kontak/kotak komentar dibawah bila ada yang ingin anda tanyakan.

UPDATE : Sudah sering saya peringatkan bahwa tutorial diatas ternyata tidak selalu work pada saat diaplikasikan. Malah 90% orang yang mencoba trik diatas tidak ada yang berhasil. Oleh karena itu silahkan tunggu tutorial rooting Samsung Galaxy Chat berikutnya. Terima kasih

UPDATE : Tutorial Rooting Samsung Galaxy Chat terbaru sudah tersedia. Silahkan klik link berikut, [UPDATE] Tutorial Cara Mudah Root Samsung Galaxy Chat B5330

Share this post

Post a comment

  1. wah..
    untuk andromax ada gak, kang?

    ReplyDelete
  2. @Cupit Andromax I ada mas cupit :) http://yusronkrista.blogspot.com/2013/03/tutorial-cara-root-smartfren-andromax-i-hisense-ad683g.html

    ReplyDelete
  3. gan kalo cross a20 bsa gak gan, aq nyari tutornya gk ktemu2..

    ReplyDelete
  4. gan kalo cross a20 bisa gak gan? aku nyari tutornya tapi gak ketemu2..

    ReplyDelete
  5. @kapu belum tahu juga bang kapu :D coba saya carikan

    ReplyDelete
  6. ga bisa gan, udah dicoba beberapa kali tapi ga mau baca/ ga kebaca file nya pas di recovery

    ReplyDelete
  7. ga bisa gan, udah dicoba beberapa kali juga, file nya ga kebaca pas di recovery nya :(

    ReplyDelete
  8. klo download update.zip dimana? sy udh coba root tpi tutor dr blog lain.. ada 3 file yg sy download...
    tpi yg sulit itu odin di komp.y tdk mendteksi odin mode sy... kok bisa gt ya? gmna caranya supaya odin mode sy terdetejsi oleh ODIN pda PC

    ReplyDelete
  9. om...kalo pas udah nge-root gal-chat ini, apakah semua aplikasi yg dulu ilang semua om??

    ReplyDelete
  10. enggak. rooting gak nyebab'in aplikasi hilang mas :)

    ReplyDelete
  11. Ga bisa ...???udah 5 kali test ga nongol super user nya...??

    ReplyDelete
  12. Gagalll terusss..??? Udah tes _sampe 5x

    ReplyDelete
  13. kok saya gk bisa ke mode recovery ya gan ? tolong informasinya :)

    ReplyDelete
  14. kok saya gak bisa ke mode recovery ya gan? tolong informasinya :)

    ReplyDelete
  15. Ini proses ny tanpa PC sama skali yah bos..?

    ReplyDelete
  16. Ini proses ny tanpa PC yah boz..?

    ReplyDelete
  17. terima lah hp apa adanya,jangan merusak apa yg sudah kita beli mahal2.
    cukup launcher doang,udah bagus kok gan

    ReplyDelete
  18. terima lah hp apa adanya,jangan merusak apa yg sudah kita beli mahal2.
    cukup launcher doang,udah bagus kok gan

    ReplyDelete
  19. @Ridho Adhadi :D anda yang paling lucu yang pernah berkomentar di blog ini mas ridho!
    coba sekarang buka http://forum.xda-developers.com/
    disana ada ribuan referensi untuk merusak hape :D
    *maaf

    ReplyDelete
  20. samsung chat kaya bb ga ??
    di atas layarnya ada lampunya ga ka ??
    truss katanya samsung chat juga bisa BBM'an , itu bnerr ga ???

    ReplyDelete
  21. Gabisa mas, mode recovery nya aja gabisa / salah, bukan mode recovery malah screenshoot :)

    ReplyDelete
  22. Gabisa mas, cara mode recovery nya aja gabisa / salah, hasilnya malah screenshot bukan mode recovery :) tolong bantuannya mas :)

    ReplyDelete
  23. @Anonymous samsung chat ya samsung chat. sama seperti android lain. gak bisa buat BBM'an. sejauh ini blackberry gak ngeluarin aplikasi BBM buat platform lain. hanya isu

    ReplyDelete
  24. @Rahpa Afriansyah iya jelas screenshot masalahnya handphone nya dalam keadaan nyala :D

    ReplyDelete
  25. udah pernah dicoba sendiri blum gan tutor yang.ini... kayanya gak bisa deh.. md5 kan harus diinjek dulu pake odin... tp mudah2an sukses semuanya deh yg mencoba..tetep semangat bro..

    ReplyDelete
  26. Gagal terus....tombol oke pake home gk bisa gan...bisanya pake tombol power....apa emang begitu ??? Tolong info lbih lanjut

    ReplyDelete
  27. Gagal terus....tombol oke pake home gk bisa gan...bisanya pake tombol power....apa emang begitu ??? Tolong info lbih lanjut

    ReplyDelete
  28. Gagal terus gan...gk muncul super usernya...o iya apa memang tombol oke nya itu tombol power...soalnya pake home gk bisa...mhon info lbih lanjut ???

    ReplyDelete
  29. @Anonymous mohon maaf saya tidak membicarakan md5 di artikel ini :)
    terima kasih

    * tutorial rooting galaxy chat via Odin akan saya posting sebentar lagi *

    ReplyDelete
  30. Assalamualaikum , gan saya mau tanya klo samsung galaxy chat di upgrade ke jelly bean gimana ya ?

    ReplyDelete
  31. Assalamualaikum , gan saya mau tanya klo mau upgrade samsung galaxy chat ke jelly bean gmana ya ?
    Mohon penjelasannya , trimakasih

    ReplyDelete
  32. Ane mau tes ke galchat bini ane,,
    Kayane gampang klo flash zip, kaya root galmin ya gan??

    ReplyDelete
  33. gan cara memindahhh kan aplikasi yg d download seperti game dr memori tlp ke memory kartu / eksternal gmn.?
    saya udah coba pake move app gak bisa
    pa perlu d root
    kalau perlu cara.a gmn .?
    maksih

    ReplyDelete
  34. gan cara memindahhh kan aplikasi yg d download seperti game dr memori tlp ke memory kartu / eksternal gmn.?
    saya udah coba pake move app gak bisa
    pa perlu d root
    kalau perlu cara.a gmn .?
    maksih

    ReplyDelete
  35. gan mediafire nya harus di extrack dlu ngga?

    ReplyDelete
  36. gan knpa pnya saya pas udh saya pilih update.zip nya saya tungguin...ditengah" kaga maju lagi udh ditunggu seharian knpa yh?

    ReplyDelete

Mohon maaf bagi Anda yang mengirim komentar namun belum mendapat balasan dari saya. Bukan saya tidak mau / tidak bisa menjawab pertanyaan Anda, jujur sekarang ini waktu saya tidak selonggar dulu. Saya sedang disibukkan dengan urusan kuliah. Jangankan membalas komentar, update artikel blog ini pun tidak serutin dulu. Maka dari itu dimohon pengertian Anda semua, cobalah pahami artikel yang Anda baca. Jika Anda merasa 'blank', Anda bisa mencari pengetahuan serupa dari berbagai sumber (teman & Google). Namun saya tidak menutup kesempatan untuk bertanya langsung kepada saya, Anda bisa mencari saya di Facebook karena saya lebih aktif di tempat itu. Sekian, terima kasih

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Newer Post
Previous Post
Older Post